Langsung ke konten utama

Kamen Rider: Climax Fighters Review! Game yang Dikhususkan Hanya Untuk Fans.

Kamen Rider: Climax Fighters
Kamen Rider Hibiki - Kurenai Mode

Kamen Rider Climax Fighters: In-Depth Review
Bandai Namco - Climax Heroes Series
Jadi pada tanggal 7 Desember 2017, Bandai Namco merilis sekuel Climax Heroes dengan mekanisme gameplay yang berbeda. Kali ini Bandai Namco mencoba sesuatu yang baru dengan Third-Person 3D View dibanding prekuelnya yang masih menggunakan mekanisme 2D Side View.
Jadi Climax Fighters dapat dilihat secara Full 3D, dengan grafis yang lumayan detail.
Untuk gamelay, Climax Fighters bisa dimainkan oleh 4 pemain sekaligus, maupun Player vs Player, ataupun Player vs Computer.


Kamen Rider: Climax Fighters [PS4]
Kamen Rider Climax Fighters merupakan serial ke-6 dari Climax Heroes dan merupakan game Climax Heroes terbaru dan pertama yang rilis di PS4. Dengan fokus utamanya yaitu Online Multiplayer, Climax Fighters tidak membungkus baik fitur yang dapat mengubah seluruh Franchise game-nya tersebut.
Dengan nekat-nya, Bandai Namco menyebar penjualan Climax Fighter ke beberapa negara maju di Asia dan barat sana. Bisa dibilang berani juga sebenarnya Bandai Namco.
Untuk informasimu, Climax Fighters merupakan game kedua yang mendapatkan lokalisasi barat setelah Kamen Rider Dragon Knight yang rilis di NDS lalu.
Masih menyangkut soal Online Multiplayer, karena kenekatannya itu, sistem online-nya tidak terbagi rata. Server di Barat dan Asia Tenggara jarang memiliki pemain, malah mungkin tidak ada sama sekali, karena dikitnya peminat dari game ini.

In-Depth Gameplay
Fierce battle between 4 Riders.

Tapi jujur, saya gak bisa bohong sama diri sendiri kalau game ini lumayan enjoyable buat dimainin sendiri, tapi gak worth.
Level komputer di game ini bener-bener ancur. Difficulty "Hard" itu cuman tulisan, game ini gampangnya bukan main. Kalian bisa setting Handicap COM 5, sedangkan Handicap kalian 1, harapan menang masih ada 70%, kalau kalian tau cara nyepam kombo bagaimana.
Jadi misalkan kalian mau beli tapi gak ada temen yang bisa diajak main itu enggak worthy.
Kecuali kalau kalian penasaran setengah mati dan mau mainin gamenya, gak ada yang ngelarang juga.
"Still enjoyable, but not worthy for single player."

In-Depth Characters
Kamen Rider Ryuki

Kalian bisa memilih sekitar 28 karakter dalam game ini. Mulai dari Black-Build, dan untuk secondary mulai dari Accel-Brave. Semua karakter memiliki kombo, skill, evolution, dan ciri khas-nya masing-masing. Mulai dari Skill Kabuto yang dapat memperlambat gerakan (Clock-Up), sampai Kuuga yang dapat hidup kembali dan mendapat form baru.
Untuk aspek ini saya suka, karakter-karakter yang saya sebutkan tadi memiliki segudang kombo yang seru untuk dicoba.

Graphics
Kamen Rider Gaim - Orange Arms

Grafik yang ditawarkan Climax Fighters itu standar untuk ukuran PS4. Semua 3D Modelnya detil dan cantik untuk dilihat lebih jelas. Untuk shadowing di Climax Fighters juga masih dalam ukuran standar buat PS4, jadi grafik untuk game ini, tidak lebih, tidak kurang.
Yang disayangkan dalam game ini yaitu kurangnya fisik. Game ini memang tidak dibuat untuk detil dalam segi grafik sebenarnya, tapi kurangnya itu kurang banget.
Kurangnya Battle Map dalam game ini menjadi salah satu kekurangan fatal dalam game Fighting, dan sayangnya, game ini benar-benar kekurangan aspek itu. Hanya ada sekitar 6 Map yang bisa dimainkan untuk bertarung. Mau seluas apapun map itu, akan tetap terasa bosan kalu dilakukan berulang-ulang kali.
Climax Fighters memang benar-benar membutuhkan Battle Map yang lebih banyak.

SFX - Sound Effect, Special Effect.
Kamen Rider Build

I love it when it comes to Sound Effect and Special Effect, but Climax Fighters is lacks of it. A lot.
Sound Effect-nya benar-benar kurang, gak bermutu, dan ngancurin Soundtrack Battle Map-nya yang apik. Sound Effect yang murahan dari Battride War itu dipakai di Climax Fighter, yang akhirnya menyebabkan hancurnya segala Soundtrack bagus dalam game ini.
I really hate those Sound Effect seriously.
Untuk Special Effect gak terlalu jelek sih jujur. Masih ada beberapa yang bagus dan manjain mata banget, by the way maaf banget saya lupa listnya apa saja, tapi untuk yang paling saya benci itu Ledakan.
Ledakan disini gak bagus banget. Dan saya rasa SFX Ledakan disini gak masuk standar PS4. Karena basically ledakan disini kayak cuman ngambil model dari Battride War pertama di PS3, dan diedit sedikit dari model tersebut, ya walaupun masih bisa diliat dengan mata telanjang, sih.

Mission Mode
credit: jagatplay

Ancur. Bobrok. Rusak. Ceroboh. Jelek.
Dialog di Mission Mode dari Climax Fighters benar-benar jelek, ancur, dan gak jelas. Mau dilihat dari segi manapun, tetap akan kelihatan betapa bodohnya game ini dalam Dialog-nya. Gak nyambung, dan aneh. Aneh disini bukan menuju kata "bagus", tapi "ancur".
"Bizzare, Weird looking, and Cringy."

Overall

Standar, gak bagus, gak jelek. Gak worth buat main sendiri, bisa dipertimbangkan jika kalian punya orang yang bisa diajak main. Jika kalian suka Kamen Rider, dan cuma mentingin gameplay, bisa dipertimbangkan. Tapi misalkan kalian suka Kamen Rider namun lebih mementingin segala aspek dalam game, mending jangan. Game ini cuma bagus buat main sama temen atau keluarga, setidaknya main berdua juga cukup daripada main sendiri di game ini. Sistem difficulty ancur soal, cuma ada sedikit tantangan disini, better not to try it if you not like it, tapi ceritanya bakal beda kalau kalian emang ngebet buat memainkannya.

For the final point, i will give 4 out of 10 for this game.
Kurangnya fisik, sound effect, battle map, storyline, dan buruknya sistem online dalam game ini menghancurkan segalanya.
dengan membayar 600K IDR, kalian cuma bisa mendapatkan game fighting yang hanya menyediakan Free Battle. Ya, cuma Free Battle.
Online ancur, Mission Mode juga ancur.
Game yang cuma diperuntukan oleh fans, benar-benar cuma diperuntukan oleh fans franchise-nya aja.

Dan satu lagi, dengan harga 600K kalian bisa beli game yang lebih seru, atau kalian bisa beli sesuatu yang lebih berfaedah dikit untuk kehidupan. Yha seperti stok Indomie 5 bulanan mungkin.

With that being said, have a nice day everyone.

Komentar

  1. Ada local multiplayer ga bro? Maen berdua 1 layar gitu kek climax heroes

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada kok, kamu juga bisa main berempat sekaligus sama temen.

      Hapus

Posting Komentar

Most Popular post this month

Take a Look at this Game! EPS: Ultraman Nexus

Nostalgia Yuk!! - Take A Look At This Game! EPS: Ultraman Fighting Evolution Rebirth

Kamen Rider di Android!?